Dalam Rangka HUT RI Ke-79 “Merdeka Ride” Hadirkan Tiga Tokoh TNI di Pemalang

 

Pemalang, - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024.

Rider Pemalang mengadakan event kumpul dengan tema “Merdeka Ride” Acara tersebut dihadiri oleh 800 lebih peserta yang berkumpul di depan Olympic Swimming Pool di Widuri Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, Sabtu 31 Agustus 2024 sore.

Event yang sama juga diadakan di lima kota lain di Indonesia pada hari yang sama, Namun, acara di Pantai Wisata Widuri Pemalang menjadi pusat perhatian dengan kehadiran tiga tokoh purnawirawan (TNI) yang telah pensiun sejak tahun 75 an.

Ketiga tokoh purnawirawan tersebut mendapatkan penghargaan sebesar Rp. 15.000.000,- dari Sponsor Utama, Perusahaan Rokok Djarum Coklat, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya kepada Negara.

Komunitas Vespa Pemalang berfoto bersama 

Awak media temui tiga tamu kehormatan untuk memberikan “Weling (Jawa)” kepada generasi muda sekarang ” Membantu orang tua dan membantu Negara pada umumnya ” kata Mbah Wahyono.

Harapannya untuk generasi muda menurut H.Toto Pengurus (DAC-45) Pemalang (selaku pendamping) ” kami berjuang bersama Legiun Veteran Indonesia untuk masyarakat Indonesia tetap berjuang mempertahankan Negara Indonesia ” Pungkasnya.

Pantai Wisata Widuri yang menjadi lokasi acara dikhususkan untuk para peserta Merdeka Ride.

Dalam suasana yang penuh semangat, ribuan Rider berkumpul di sana dengan mengenakan pakaian dan atribut bernuansa perjuangan, sebagai simbol kecintaan mereka pada tanah air dan mengenang masa perjuangan Kemerdekaan.

Disampaikan oleh Eri selaku Pembantu Pelaksana Dokumentasi se eks Karesidenan Pekalongan dari Coklat RETRO  mengatakan.

“Kami dari Coklat RETRO ikut meramaikan HUT RI Ke-79, adapun jumlah peserta kurang lebih 800 orang Rider, sebelumnya sudah diadakan di Tegal dan Brebes sedangkan Pemalang baru ini ” kata Eri

Eri juga apresiasi kepada para Rider Pemalang dan berharap lebih positip lagi dari pada keluar malam yang kurang jelas.

Jumlah Club yang mengikuti acara ini 24 Club Rider dan untuk Pemalang sendiri ada 20 Club, imbuhnya.

Ribuan peserta yang tergabung dalam Rider Pemalang berkeliling kota dengan menggunakan sepeda motor dengan Start dari Mall Sirandu, membentuk formasi yang membentangkan bendera merah putih.

Mereka melintasi berbagai jalan protokol di Pemalang sambil mengibarkan bendera merah putih, menunjukkan rasa cinta dan kebanggaan mereka terhadap Indonesia.

Acara tersebut juga diisi dengan beberapa kegiatan lainnya, seperti penampilan band Musik Pemalang, lomba balap karung, jalan di atas tiga balok kayu, dan tarik tambang. Keseruan dan semangat memeriahkan kemerdekaan terasa begitu kental di lokasi acara.

Acara Merdeka Ride di Pantai Wisata Widuri Pemalang sukses digelar sebagai peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun 2024.

Keberhasilan acara ini juga menjadi inspirasi bagi para peserta dan masyarakat Pemalang untuk terus menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan agar Indonesia tetap merdeka dan maju.(Koornas)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post