Puncak Gunung ini Bisa Kalian Jangkau dengan Motor Bro !!

Siapa bilang ke puncak gunung itu selalu capek? Di gunung satu ini lo bisa mencapai puncaknya tanpa perlu capek-capek berjalan. Yup, cuma di Gunung Telomoyo, kamu tinggal duduk manis di dalam mobil jeep atau naik motor dengan santai, lo udah bisa menikmati pemandangan indah dari puncak gunung.

Gunung Telomoyo merupakan gunung api yang memiliki ketinggian 1.894 mdpl. Gunung ini terletak di wilayah perbatasan antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang adalah definisi sesungguhnya dari gunung 'effort minimal, tetapi view maksimal'.

Tak heran, jika gunung ini tak pernah sepi pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berdatangan mengunjungi gunung yang tercatat belum pernah erupsi ini. Jadi, akses menuju Gunung Telomoyo sangat mudah jika lo dari arah Kota Semarang, lo bisa berkendara ke arah Ungaran, kemudian setelah melewati jalur Lingkar Salatiga, belok ke arah Kopeng. Selanjutnya lo bisa mengikuti petunjuk arah menuju Gunung Telomoyo.

Gunung Telomoyo telah menjadi gunung favorit para pendaki karena pemandangan alamnya yang menakjubkan. Dari puncak Gunung Telomoyo lo bisa menyaksikan hamparan vegetasi hijau dari perbukitan dan gunung sekitar. Penglihatan lo akan dimanjakan dengan pesona Gunung Merbabu, Andong, Sumbing, dan Sindoro yang berdiri megah di antara gugusan awan.  

Gunung Telomoyo juga terkenal dengan pesona sunrise-nya yang indah. Jika tidak ada awan atau kabut yang menghalangi, kamu bisa melihat matahari terbit dari timur dengan warna oranye-kekuningan. Lo bisa mendapatkan foto sunrise terbaik dari sisi mana saja.

Nah, kalau lo tidak ingin mendaki di jalur pendakian, lo bisa memilih naik motor aja. Namun, pastikan dulu kendaraan lo dalam kondisi yang bagus ya, karena tentunya jalur menuju puncak menanjak dan berkelok-kelok.

Alternatif lainnya lo bisa menyewa mobil jeep. Biasanya tersedia paket tur yang rutenya bukan hanya ke Gunung Telomoyo, tapi lo juga bisa ke Gunung Andong dan wisata Awang-Awang Sky View. 


 

Itulah informasi lengkap mengenai Gunung Telomoyo. Sekarang nggak bingung lagi kan, ingin mendaki gunung apa yang nggak capek? Gunung Telomoyo jawabannya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Featured post